Senin, 20 Januari 2014

Foto Jadul saat pertama kali Apple berdiri

Foto-foto Jadul di Awal Berdirinya Apple
Steve Wozniak dan Steve Jobs bekerja di garasi rumah Jobs (credit: Apple)
Menjalin persahabatan cukup lama, akhirnya di tahun 1977 mendiang Steve Jobs dan Steve Wozniak memutuskan pindah dari garasi rumah Jobs yang selama itu telah menjadi bengkel kerja mereka. Keduanya kemudian menempati sebuah kantor resmi yang beralamatkan di 20863 Stevens Creek Blvd., (Building 3, Suite C) di kota Cupertino, California.

Di tempat baru tersebut Woz dan Jobs berhasil menciptakan komputer pertama yang bisa dijual ke pasaran. Tidak seperti komputer yang Anda temui sekarang, komputer yang dinamakan sebagai Apple I tersebut berupa circuit board terbuka, tanpa keyboard maupun screen. Tidak pula bisa difungsikan untuk mengetik atau menyimpan data sepeti komputer masa kini, Apple I akan berguna jika disertakan dalam perangkat lain untuk keperluan komputasi.

Sebelum menjadi perusahaan besar seperti sekarang, Apple diawali hanya dengan beberapa pegawai saja. Di sejumlah foto jadul berikut bisa Anda lihat kondisi Apple di awal mula berdirinya. Anda juga bisa mencermati siapa saja yang menjadi pegawai awal di Apple.


Kiri-kanan: Elmer Baum, Mark Johnson, Don Bruener dan Daniel Kottke (credit: Mark Johnson)

Kiri-kanan: Elmer Baum, Mike Markkula, Gary Martin, Andre Dubois, Steve Jobs, Sue Cabannis, Mike Scott dan Don Bruener. Mark Johnson tampak berdiri di sisi belakang (credit: Mark Johnson)

Kiri-kanan: Chrisann Brennan, Robert Martinengo dan Mark Johnson berdiri di depan tumpukan kemasan komputer Apple II (credit: Robert Martinengo)

File-file ini diurus oleh Sherry Livingston, sekretaris pertama Apple (credit: DigiBam)


 

Kop surat resmi Apple (credit: Mark Johnson)

(credit: Mark Johnson)

(credit: Mark Johnson)

Denah kantor kecil Apple (credit: Robert Martinengo)













s

Tidak ada komentar:

Know us

Contact us

Nama

Email *

Pesan *