Rabu, 18 April 2012

Nasihat Ummi Kepada Putranya sebelum Menikah

Assalamualaikum kali ini ane pengen ngeshare tentang nasihat salah seorang ibu kepada putranya yang masih bimbang dalam menentukan jodohnya sebelum ia menikah
Seorang anak laki-laki bertanya pada ummi nya,
Ummi, jika kelak anakmu ini akan menikah, istri seperti apakah yang hendaknya kupilih ?
Ummi menjawab, “Nak, seorang istri yang baik adalah dia yang saat kau pandang hilang resahmu,
Saat kau bersamanya tentram hatimu dan Saat kau pamit menjemput rizki ia lambaikan tangan
sambil mendoakanmu”.

“Tapi Ummi, Aku belum tahu sifatnya, bagaimana aku dapat mengenalnya?” Aku menyela.
Sang Ummi yang bijak menjawab, “Nak, jika kau ingin tahu kasihsayang nya padamu lihatlah bagaimana
ia memuliakan ummi dan abi nya, Jika kau ingin melihat besar kasih saying nya pada anak-anak mu kelak
lihatlah perlakuannya terhadap adik dan kakaknya”.

Aku termenung sejenak …

Ummi melanjutkan, “ Nak, Jodohmu sudah ada ditangan-Nya. Jangan pernah khawatir. Khawatirlah jika
kau belum bisa memperbaiki diri, Khawatirlah jika kau belum pantas menjadi suami bagi pendampingmu,
Khawatirlah jika ibadahmu hanya tuk dilihat khalayak bukan untuk-Nya. Padahal Dia yang memberikannya untukmu. “

“Nak,perbaiki akhlaq mu, maka kau akan dapatkan pujaan hatimu, Luruskan niatmu, maka kau akan
dapatkan bidadari dunia akhiratmu, Sempurnakan ikhtiarmu maka niscaya jodohmu terbaik kan mendekat padamu.”
Aku menelan ludah, menyadari apa-apa yang ummi sampaikan. Menyadari segala kekuranganku.

Aku bertanya lagi pada ummi,
“Namun, ya Ummi, pernikahan begitu indah kudengar, membuat kuingin segera melaksanakan,
namun bila kulihat aral melintang pukang, hatiku selalu maju mundur dibuatnya.”

Ummi tersenyum padaku dan menunjuk keatas, aku tertunduk…..
Akhirnya aku segera tersadar hanya kepada-Nya lah tempatku bersandar yang akan menguatkan hati yang terkapar.

InsyaALLAH aku yakin azzamku akan terwujud lancar jika semua-semua aku serahkan pada-Nya.
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12451753/

Tidak ada komentar:

Know us

Contact us

Nama

Email *

Pesan *