Jumat, 10 Desember 2010

TELEKOMUNIKASI KOLABORATIF

Kehadiran jejaring digital internet telah mengubah keseluruhan konsep infrastruktur telekomunikasi yang tadinya hanya menjadi domain operator perusahaan besar untuk mampu menggelar sistem jaringan telepon, sekarang berubah memungkinkan siapa saja untuk melakukannya dengan kepemilikan dana yang terbatas.
Secara bersamaan, integrasi sistem telekomunikasi dalam skala kecil pun menjadi semakin mudah dilakukan dengan kehadiran teknologi protokol internet (IP), memungkinkan menggelar infrastruktur teleponi dengan berbagai fitur modern menyatukan berbagai macam informasi berbasis apapun mudah untuk diakses.
Salah satu keuntungan menggunakan sistem telekomunikasi berbasis IP adalah skalabilitas serta biaya kepemilikannya yang terjangkau. Dengan sistem suara berbasis IP, komunikasi yang digelar sudah tidak lagi terbatas pada perangkat teleponi, tetapi juga mampu melakukan pembicaraan jarak jauh menggunakan berbagai medium kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.
Sekarang menjadi pekerjaan yang mudah untuk menggabungkan berbagai kemampuan komputer desktop, notebook, netbook, komputer saku PDA, ponsel, dan beragam gadget lain, untuk berbicara dan tukar-menukar informasi serta percakapan teleponi di mana saja.

Kolaboratif

Generasi terbaru sistem jaringan telekomunikasi dan teleponi jejaring protokol internet ini memungkinkan pekerjaan kolaboratif serta distribusi menjadi lebih mudah, tidak hanya menyatukan kemampuan telekomunikasi suara, tapi juga telekomunikasi video.
Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, bersamaan semakin marak penggelaran jaringan pita lebar serta semakin padat pendistibusiannya, konferensi, pertemuan, rapat, dan lainnya menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan.
Dalam skala kecil, produk seperti UC 550 menjadi mudah diintegrasikan untuk berbagai keperluan yang tidak hanya terkonsentrasi pada percakapan teleponi saja, tapi juga memungkinkan usaha kecil dan menengah mengembangkan kolaborasi yang ekstensif mengembangkan usaha tanpa batas.
Tanpa harus memiliki teknisi yang mengelola secara khusus, sistem teleponi IP ini bisa digelar oleh siapa saja tanpa harus memiliki keahlian dan instalasinya cukup menggelar kabel jaringan tanpa harus menggelar kabel listrik untuk penempatan masing-masing perangakat teleponi IP yang langsung memperoleh tenaga listrik secara PoE (power over ethernet) dari UC 500.
Karena kemampuannya untuk ikut berkembang bersamaan dengan kebutuhan usaha kecil menengah, skalabilitas yang dikandung UC 500 ini mampu mengikuti perkemabangan kemajuan teknologi konmunikasi informasi, terintegrasi ke berbagao macam solusi teknologi informasi dan komunikasi.

sumber : www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Know us

Contact us

Nama

Email *

Pesan *